Kebaya
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Kebaya adalah blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia dan Malaysia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.

Asal kata kebaya berasal dari kata arab abaya yang berarti pakaian. Dipercaya kebaya berasal dari Tiongkok[rujukan?] ratusan tahun yang lalu. Lalu menyebar ke Malaka, Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. Setelah akulturasi yang berlangsung ratusan tahun, pakaian itu diterima di budaya dan norma setempat.

Sebelum 1600, di Pulau Jawa, kebaya adalah pakaian yang hanya dikenakan keluarga kerajaan di sana. Selama masa kendali Belanda di pulau itu, wanita-wanita Eropa mulai mengenakan kebaya sebagai pakaian resmi. Selama masa ini, kebaya diubah dari hanya menggunakan barang tenunan mori menggunakan sutera dengan sulaman warna-warni.


Pakaian yang mirip yang disebut "nyonya kebaya" diciptakan pertama kali oleh orang-orang Peranakan dari Melaka. Mereka mengenakannya dengan sarung dan sepatu cantik bermanik-manik yang disebut "kasut manek". Kini, nyonya kebaya sedang mengalami pembaharuan, dan juga terkenal di antara wanita non-Asia.

Terpisah dari kebaya tradisional, perancang mode sedang mencari cara memodifikasi desain dan membuat kebaya menjadi pakaian yang lebih modern. Kebaya yang dimodifikasi itu malah bisa dikenakan dengan jins atau rok.

Perawatan Calon Pengantin


PERAWATAN PRE WEDDING
Wah yang ini penting nih… ga mau donk, pas di hari specialmu muka keliatan ga fresh, kulit kering dan badan kurang fit. Nah, berikut ada tips nih untuk perawatan paripurna sebelum pesta pernikahan :
MASSAGE, untuk melancarkan peredaran darah, pilihlah MASSAGE OIL yang mengandung aromaterapi sehingga dapat membantu tubuh & pikiran anda rileks & memberi energy baru. LULUR atau istilah kerennya body scrub bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yg menyumbat pori-pori. LULUR membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan membuat kulit bersih bercahaya serta menjaga kelembaban kulit. Pilihlah LULUR yang sesuai dengan jenis kulit anda. VSPA tujuan dari VSPA adalah menjaga kebersihan area miss V anda, mencegah dari infeksi, menghilangkan keputihan, menjaga kelembaban & menghilangkan bau tak sedap. RELAKSASI, stress sangat tidak baik untuk kulit, di tengah kesibukan mempersiapkan segala keperluan pernikahan, jangan biarkan stress hinggap pada diri anda. Redakan stress dengan cara simpel, merendam kaki dengan essential sea salt atau teteskan essential oil pada air mandi anda, keharuman dari essential oil akan segera meredakan stress anda. Untuk lebih optimal, lakukan juga yang ini…
PERAWATAN WAJAH
Bersihkan wajah dengan susu pembersih dan penyegar di pagi dan malam hari. Lakukan facial sebulan sekali untuk meregenerasi sel-sel kulit wajah yang terjadi setiap 28 hari sekali. Facial juga sangat bermanfaat sebagai deep cleansing dan mengatasi jerawat. Sel kulit mati yang terkelupas akan membuat kulit cerah. Lakukan sebulan sekali sejak 6 bulan sebelum hari "H". perawatan terakhir, lakukan 2 minggu sebelum hari "H".
TOTOK WAJAH
Lakukan totok wajah/ aura 2 bulan sebelum hari "H", seminggu sekali. Dengan totok wajah/ aura, sirkulasi darah dan metabolisme tubuh bekerja normal melalui penotokan 57 titik vital pada wajah, tengkuk, kepala, dada, dan punggung. Dengan totok, segala stres dan beban pikiran akan hilang, dan wjah menjadi cerah. Namun, totok bukanlah solusi. Jagalah juga kesehatan agar di hari "H" Anda semakin terlihat cantik luar dalam.
PERAWATAN RAMBUT
Lakukan creambath atau hairspa agar rambut menajdi sehat dan indah. Lakukan dengan pijatan agar peredaran darah lancar. Jangan lupa, usai dibilas, bubuhi rambut dengan hair tonic. Jika rambut bercabang, gunting ujungnya sekitar 2 cm. Lakukan perawatan rambut 3 bulan sebelum hari "H", sebulan sekali. Dan sebulan menjelang hari "H", lakukan 2 minggu sekali.

PERAWATAN DARI DALAM
a. Rajinlah minum vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Jangan lupa vitamin E untuk kesehatan kulit. Minumlah juga jamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kulit sehat, dan wajah berseri.
b. Konsumsi makanan bergizi seimbang seperti sayuran, susu, atau susu kedelai.
c. Minum air putih 8-10 gelas per hari agar kulit lebih sehat, segar, lembap, dan terhindar dari dehidarasi. Atau, minum jus buah yang dicampur sayur atau madu.
d. Jangan kurangi waktu tidur! Tidurlah 8 jam sehari. Hindari juga minuman beralkohol dan merokok. Lakukan olahraga 1 jam setiap hari.

Dari berbagai sumber

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan